Kamis, 28 Oktober 2010

Sungkyunkwan Scandal Episode 1


Kampus Sungkyunkwan merupakan kampus elit tempat belajar para anak bangsawan dan pejabat jaman Joseon. Kebanyakan siswa merupakan anak orang kaya.


Kim Yoon Hee adalah anak perempuan yang menyamar menjadi pria. Dengan kepandaian dan bakat yang dimilikinya, Yoon Hee membuat jawaban/contekan untuk ujian para siswa SKK dengan bayaran. Pekerjaan yang tidak baik, tapi terpaksa dilakukannya. Kim Yoon Hee harus membiayai hidup ibunya dan merawat adik laki-lakinya yang sakit-sakitan.




Yoon Hee membuat janji dengan seorang siswa SKK di sebuah toko buku (yang merangkap perpustakaan) untuk membuatkan salinan untuk ujian. Di hari itu juga Yoon Hee bertemu dengan salah seorang siswa SKK lainnya. Seorang playboy centil dengan karakter unik, si Gu Yong Ha yang tertarik dengan bakat Yoon Hee. Sepertinya, Dia juga mencurigai identitas asli Yoon Hee sebagai wanita.




Di kampus SKK, tampak seorang tuan muda yang belajar dengan serius dan tekun, dialah Lee Sun Joon. Lee Sun Joon adalah anak bangsawan kaya (Perdana Menteri Lee) dan merupakan siswa paling top di SKK. Pandai, serius dan berfikir realistis (selalu bertindak berdasarkan sesuatu yang benar atau salah).




Keluarga Yoon Hee terlilit hutang terhadap Yanban yang merupakan anak buah Menteri Ha dan harus segera melunasi. Jika tidak, maka Ia akan menjadi milik Menteri Ha. Akhirnya Yoon Hee menerima tawaran tuan Hwang (pemilik toko buku) untuk menjadi joki (menggantikan seseorang dalam ujian) meskipun dia tahu itu melanggar hukum.




Hari ujian tiba. Ujian dimulai dengan upacara ritual yang dipimpin oleh pemimpin siswa SKK yang sangat berpengaruh, Ha In So ( anak Menteri Ha).



Kim Yoon Hee datang ke tempat ujian dan salah mengenali pembayarnya dengan Lee Sun Joon. Pertemuan pertamanya dengan Sun Joon menjadikan masalah untuk Yoon Hee, dan Sun joon tidak senang terhadap pekerjaan Yoon Hee.


Raja Jeongjo mengagumi kepandaian dan keberanian Lee Sun Joon, begitu pula dengan Prof Jung Yak Yong.




Yoon Hee diganggu preman dan ditolong oleh Moon Jae Shin (anak menteri Moon dari partai soron), salah seorang siswa senior di SKK. Orang yang aneh, cuek dan dingin.




Yoon Hee demi mendapatkan 100 nyang, mengantar buku terlarang ke dalam hutan. Dan Lee Sun Joon demi menangkap Yoon He, menerima saran Gu Yong Ha untuk masuk ke dalam hutan. Sementara polisi mengepung di sekitar tempat pertemuan Sun Joon dan Yoon Hee.



Ini merupakan rencana Ha In so dan kawan-kawan yang tidak menyukai Lee Sun Joon. Menjebak dan menangkap basah Lee Sun Joon dengan buku terlarang di tangannya. In So-lah yang melapor ke polisi untuk menyergap ke dalam hutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar